Bertepatan di hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018, PSHT Cabang Badung menggelar ujian kenaikan tingkat dan latihan bersama siswa Cabang Badung.
Kenaikan tingkat/ Sabuk ini diikuti oleh semua kategori siswa mulai dari Usia Anak Dini sampai dengan Dewasa dari seluruh kategori tingkatan, yaitu tingkat:

  • Pra Polos ke Polos (Usia Dini dan Pra remaja)
  • Polos ke Jambon (Usia Pra Remaja, Remaja dan Dewasa)
  • Jambon ke Hijau (Usia Pra Remaja, Remaja dan Dewasa)
  • Hijau ke Putih (Usia Remaja dan Dewasa)

Total peserta yang mengikuti acara ini diikuti oleh +- 100 siswa (28/10/2018). Ujian diikuti peserta dari Rayon Kuta – Ranting Kuta, dengan mengundang seluruh warga/ pelatih se Cabang Badung.

Menurut Wakil Ketua I Cipto Wiyono Bidang Organisasi, dengan adanya kenaikan tingkat ini diharapkan siswa yang lulus dalam kenaikan ini, agar lebih giat dalam berlatih untuk menanamkan jiwa nasionalisme dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda serta menjaga NKRI, Sesuai Program kerja Cabang Badung yng disampaikan oleh Mas Sujarko (Wakil Ketua 2 bidang Teknik) adalah untuk menyiapkan generasi yg berprestasi yang akan mengibarkan Bendera PSHT di gelanggang Arena pertandingan dan mengharumkan nama baik PSHT khususnya dn Pencak Silat pada umunya dalam rangka mengembangkan budaya asli bangsa indonesia sesuai dengan tujuan PSHT  “Agar menjadi Manusia berbudi Luhur tahu benar dan salah beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa” yang selalu mengedepankan persaudaraan, sesuai dengan ajaran SH Terate dan undang-undang yang berlaku dan tidak menyalahgunakannya,” pungkasnya.

Test Kenaikan tingkat Cabang Badung Oktober 2018_a

Picture 1 of 12

PSHT Cabang Badung

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Cabang Badung Edi Kuswanto, Pengurus PSHT Cabang Badung, Pengurus Ranting se Cabang badung dan seluruh warga PSHT Cabang Badung. Besar harapan agar siswa PSHT nantinya menjadi generasi penerus dan lebih rajin giat berlatih serta menjunjung tinggi Persaudaraan dan menjalankan Ajaran SH Terate dengan baik.

Ujian kenaikan tingkat ini meliputi materi Pencak Ajaran seperti senam dasar dan jurus, Toya dll serta Materi Pencak Silat Prestasi yang dilaksanakan di Rayon Kuta yang juga menjadi Sekretariat PSHT Cabang Badung dengan alamat: Jl. Bakung Sari Gg. Widuri no: 9B Kuta, Badung dan dilanjutkan dan selesai di Pantai Kuta.
“Selain melaksanakan ujian kenaikan tingkat ini, PSHT Cabang Badung juga mengadakan Latihan TC kepada siswa-siswa untuk menjaring atlet baru yang akan mengikuti kejuaraan dalam mempersiapkan diri menghadapi event-event pertandingan yang akan datang.

 

PSHT Cabang Badung sendiri memiliki Agenda latihan khusus Atlit dan terbuka untuk umum mulai dari Usia Dini sampai Dewasa dan tidak menutup kemungkinan bagi seorang Warga PSHT yang sudah disahkan menjadi Pendekar PSHT, bertempat di Sekretariat Cabang setiap hari Minggu mulai dari pukul 07:00 s/d 09:00.
“Harapannya adalah, dalam mendalami beladiri tidak hanya perlu menunggu saat setiap ada event tetapi selalu mempersiapkan diri untuk fisik, mental dan tehniknya tetap terjaga sehingga untuk menjadi atlit sudah terbentuk dengan sendirinya tanpa melalui seleksi. Kami akan selalu suport tenaga, pikiran dan waktu serta terus bersama sama belajar agar kedepannya bisa menjadi lebih baik,” jelas Sujarko selaku Wakil II PSHT Cabang Badung bidang Litbang, di sela-sela acara kenaikan tingkat di Pantai Kuta. (@itsme.okta)

InstagramFacebookYoutube